RSS

Renungan pas ujan…

24 Jun

hujan..diluar..suaranya masih terdengar jelas dari kamarku yang nyaman…ahhh..hujan seperti ini, diiringi suara jangkrik, dan hawa dingin yang berhembus..seharusnya semua itu menjadi pelengkap bagiku untuk bisa tertidur lelap…tapi entah mengapa, mata ini sulit kupejamkan, dan entah mengapa kantuk tak juga datang menghampiri..*(duuhh bahasanya!!!!) Hujan seperti ini, jadi waktu yang pas buat merenung..dan mengingat kembali segala hal yang selama ini udah terjadi, bahkan sejumlah playlist udah disiapin buat nemenin gw merenung, sesuai dengan tema perenungannya…untuk hasrat merenungi cinta, lagu2 mellow dari Melly Goeslaw, Mariah Carey, Siti Nur Haliza dan sejumlah lagu berirama mellow lainnya sudah siap menemani..*(puas banget dah!! udah ada temanya!! malah bisa lebih spesifik loh! ada yang temanya cemburu, sedih, bahagia, kangen…ada semua!! lengkap!) buat hasrat merenungi kehidupan religi gw, playlist gw udah diisi sama lagu2nya Opick, terutama yang judulnya Rapuh, Takdir *(feat Melly Goeslaw), Bila Waktu tlah Berakhir, dan sejumah lagu Opick lainnya udah siap menemani sampe gw mewek2..ditambah beberapa lagu melodi yang slow, yang mendayu2….kayak dari Secret Garden..wuihhh!! what a perfect compilation!! lagu2 yang bisa nyadarin gw, bahwa as humankind, we are nothing without His power…gw cuma manusia biasa yang lemah, rapuh, tak berdaya, penuh dosa, hina, dan pastinya banyak berbuat salah *(tapi tetep donk! kalo gw juga imut, lovable, cheerful, smart, and gaol!!hehehehe)..dan akhirnya gw insyaf, bahwa jatah umur gw makin berkurang, sementara gw belom berbuat apa2 buat kehidupan gw di masa depan, dunia-akherat. (T.T) yah..disaat Manohara di usianya yang baru 16 tahun udah bisa dapet anak raja yang tajir mampus *(but a little bit psycho) sehingga dia bisa hidup mapan *(meski menderita) gw justru masih bikin repot ortu.. disaat Agnes di usianya yang ke 19 udah mantep jadi artis, model iklan, penyanyi, dengan penghasilan yang fantastis, gw justru masih minta2 ke bokap nyokap gw..dengan jumlah yang seringkali fantastis juga…disaat si Baim diusianya yang masih balita udah bisa beli mobil sendiri dari honor maen sinetronnya..gw bahkan sampe detik ini cuma baru bisa MIMPI beli mobil sendiri dan MIMPI buat maen sinetron!!!*(Aduhhh…bukankah semua berawal dari mimpi??!ngomongin sinetron, pengen donk!! buat awal2 gw rela deh jadi figuran, misalnya jadi daun pintu kek, kaca jendela kek..ato apa kek..asal nampang!!) belajar dari pencapaian yang dicapai oleh orang lain, membuat gw lebih termotivasi buat move forward..one step closer to my success..OK! mereka emang udah pada sukses duluan daripada gw..tapi bukan berarti gw ga bisa sukses donk!? ini cuma masalah waktu, karena tiap orang punya waktu yang berbeda2 buat “mekar” dan maju..di kita, makin dini kita sukses, makin bagus..tapi orang Amrik malah bilang kalo “kehidupan itu baru dimulai pada saat umur 40-an” *(ya, kalo umur kita nyampe..lah kalo kaga??)

merenung soal kehidupan bikin gw sadar, betapa gw selama ini cuma bisa ngerepotin orang2 disekitar gw..bokap nyokap gw, nenek, kakak, n adek2 gw..sodara2 gw, temen2 gw, dan gw belom ngelakuin apa2 buat mereka semua..Oh God!! semoga aja kelak gw bisa bahagiain mereka semua, sama seperti mereka udah bikin gw bahagia selama ini…amin!!

Dan saat merenung, gw jadi makin sadar, betapa banyak banget hal2 di dunia ini yang patut kita syukuri, tapi kitanya justru malah makin jarang bersyukur, malah banyakan ngeluhnya…huhuhuhu…how dare we do that to our Lord?? seringkali kita ga nyadar, kalo hal2 yang seolah sepele dalam hidup kita itu sebenernya juga anugerah yang luar biasa loh?!! mau bukti??!! contoh paling gampang, adalah nafas..oksigen..disaat kita lagi sehat, oksigen nampaknya jadi hal yang forgetable banget kan??! dan sepele banget!! tapi liat deh,  buat orang2 yang lagi sakit, dan sekarat di rumah sakit, oksigen jadi sangat mahal, ampe2 kita kudu bayar cuma buat nafas doank!!*(ingetkan kalo di RS itu tabung oksigen ga gratis??!) belom lagi buat para penyelam..oksigen bakal sangat penting banget buat mereka…tuhh!! bener kan??! selain itu, saat merenung gw juga sadar kalo seringkali kita baru menyadari kalo sesuatu itu berharga disaat kita kehilangannya..kita sadar betapa berharganya kesehatan ketika kita sakit kan?!!

Merenung emang seringkali ngasih pencerahan baru..tapi ada hal yang jauh lebih penting dari itu,,,yaitu BERTINDAK!! ga cukup dengan merenung aja kita ngerubah dunia..ga cukup dengan berandai2 aja dunia bisa jadi tempat yang lebih baik, dan ga cukup cuma dengan merenung, masa depan kita bakal lebih baik kan?!!

Di, pikir2 dahulu..pertimbangkan, renungkan, putuskan, bertindak, lalu..pasrahkan semua pada Tuhan..

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 24/06/2009 inci termenung lalu merenung

 

Tinggalkan komentar