RSS

When Life Gives You Lemon…

25 Agu

Yang namanya hidup, ga akan pernah luput dari kesulitan, “udah dari sononya” , kalo kata orang-orang, dan yes! gw mengamini hal itu. Kesulitan, musibah, bencana, kesusahan, penderitaan, whatever you name it, adalah sesuatu yang akan terus menjadi teman dalam hidup kita, contoh: mau buka tutup botol, kadang2 suka susah, mau jilat siku sendiri apalagi, susah cin! unless lidah lo sepanjang tol Cipali… Jenis dan kadar kesulitan yang harus kita hadapi dalam hidup pun berbeda2, ga setiap orang sama, kalo kata kitab suci sih “Tuhan tidak akan memberikan cobaan melebihi yang kita mampu untuk kita tanggung”, dan yes! sekali lagi, gw pun mengamini hal ini.

Ada bermacam kesulitan, ada bermacam juga reaksi orang saat menghadapi kesulitan, beberapa ada yang diam, pasrah, sembari berharap ada ibu peri yang datang membantu, beberapa ada yang menangis, putus asa, meratap, dan sejenisnya, ada juga yang saat ditimpa kesulitan, dia malah termotivasi untuk berjuang lebih keras, misalnya saat kesulitan buang air besar.. (serius amet brooo). Apapun kesulitan itu, yang pasti, ia ada untuk kita bisa belajar, gw misalnya, paling susah bangun pagi, akhirnya apa? ya gw belajar untuk nyari kosan yang deket kantor, alhasil, gw bisa bangun siang, tanpa takut telat dateng ke kantor :D. No, no, no, seriously, dengan kesulitan itu, kita emang jadi lebih kreatif kok, liat aja orang2 di Jakarta, kreatif2 bener nyari duitnya, ada yang jadi pegawai, ada yang dagang, ada yang ngamen, ada yang ngemis, ada yang nyopet, sampe ada yang ngerampok, itu juga dilakukan dengan modus yang alamakjanggg!! canggih cuyyy! Gw sering liat tuh, tiap car free day, ada orang2 yang didandanin kek kuntilanak, atau pocong, atau pake topeng tokoh kartun segede bagong, mereka dapet duit dari mana? dari orang yang mau foto sama dia (biasanya ada ember di depannya, buat naroh duit seikhlasnya, ya kalo bisa sih agak gedean dikit ya ngasihnya). See????  Jadi jangan pernah deh, ngerasa kita susah sendirian, semua orang.. I repeat SEMUA ORANG, pasti pernah ngalamin, atau mungkin sedang, dan akan ngalamin kesulitan, tinggal gimana kita menyikapinya aja, different reaction, will lead to different result. Kalau pake bahasa matematika :

ACTION + REACTION = RESULT…

Yah, pengennya sih, jadi orang bijak ya, yang kalo dapet kesulitan, dia bersabar. Kalo gw kalo lagi ngadepin kesulitan, biasanya gw pasti jadi penyendiri, diem di kamar, dengerin lagu, atau simply, tidur.. (tapi biasanya mimpi buruk sih). Tapi kalo kesulitannya kejadian pas di kantor, pasti gw panik dan bawel nyari bantuan.. “ehhh! ini pivot gimana sih caranya?”, “eh kok ini gak balance sih? bantuin rekon donk!”, “aduhh, tolongin donk, PC gw ngehang nihhh!” semacam itulah..

Terus, inti postingan ini apa sih sebenernya??? intinya, gimanapun sulitnya masalah yang kalian hadapin, jangan menyerah untuk berjuang ya guys! percayalah bahwa Tuhan ga akan pernah menyia-nyiakan kesabaran dan semangat kalian, pasti dicatet sama malaikat sebagai satu kebaikan, dan yes! gw kembali lagi, mengamini hal ini..

YES!

Iklan
 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 25/08/2016 in termenung lalu merenung

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: