RSS

2012 *merenung*

31 Des

2012, kalau boleh gw rangkum dalam satu kalimat.. “Tahun ini gw diajari Tuhan untuk gak cuma mau menerima apa yang baik dariNya, tapi juga yang buruk dariNya”.. well, karena gw percaya, hal buruk yang menimpa kita, ga selalu seperti itu sebenernya, selalu ada sesuatu yang bisa dipetik, dan dijadikan pelajaran, yang membuat kita makin dewasa, dan belajar menginsafi diri, bahwa hidup bukanlah sekedar tentang mengejar impian, dan harapan. Hidup lebih luas dari itu…Yups, di tahun 2012 ini, pertama kalinya gw ngerasain kehilangan orang yang gw sayang, di tahun 2012 ini gw juga gagal di tes Kementerian Luar Negeri, dan nyeseknya, gw gagal di tahapan terakhir, haha. but it’s okay.. Gw percaya, ada hal positif yang bisa gw ambil dari kejadian ini. Gw masih harus terus berjuang buat jadi diplomat, yess!! I won’t give up hope! Tahun 2012 boleh jadi tahun keterpurukan buat gw, tapi gw ga mau nyerah, 2013 harus jadi titik balik dari semua kesedihan, keterpurukan, kekecewaan yang gw alami… dan gw pengen memulai semuanya dari mengevaluasi apa aja hal yang kurang di diri gw sendiri.

Hubungan gw sama Tuhan, sama keluarga, sama temen, sama lingkungan gw, semuanya harus dievaluasi ulang, mungkin aja gw terlalu jauh dari Tuhan, mungkin aja, bokap nyokap gw kecewa sama sikap gw, mungkin aja temen gw ada yang sakit hati karena ulah gw, atau mungkin aja gw belum bisa menghargai lingkungan di mana gw tinggal dan berkarya di dalemnya. Semuanya harus diperbaiki.. Resolusi 2013 gak mau lagi melulu soal gw, gw, gw.. udah mau 25, udah ga boleh egois 🙂

Jadi, apa resolusimu?

 
1 Komentar

Ditulis oleh pada 31/12/2012 in termenung lalu merenung

 

One response to “2012 *merenung*

  1. ratu

    31/12/2012 at 18:15

    lama banget gak ketemu didi, apa kabar kamu? aku cari FBnya kok udah gak ada sie. jangan nyerah yah di. semua pasti ada waktunya. happy new year!!

     

Tinggalkan Balasan

 
