RSS

(Bukan) Mimpi Basah

21 Jul

Kita semua pastinya punya mimpi kan? yups.. even, life is started by dreams! Seinget gw *(semoga ingatan yang tak sebegitu bagusnya ini masih cukup valid untuk mengingat hal ini), Hawa diciptakan Tuhan, karena saat Adam tertidur, Adam bermimpi memiliki pasangan yang kelak akan menemaninya hidup di surga *(dan pada akhirnya juga menemaninya di bumi), maka Tuhan menciptakan Hawa dari tulang rusuk Adam *(gw sendiri masih bingung, apakah ini bahasa kiasan, ataukah Hawa memang beneran diciptakan dari tulang rusuk Adam? tapi, buat saat ini gw lagi gak mau bahas itu sih) maka, jadilah kemudian Adam dan Hawa, berdua, mengarungi kehidupan yang berlimpah dengan kebahagiaan di surga, sampai akhirnya mereka terusir dari surga, dan berpisah berpuluh-puluh tahun, dan dipertemukan kembali.

Well, mungkin konteksnya beda ya, antaranya mimpinya Adam, dengan apa yang gw sebut sebagai “mimpi” ini, tapi gw cuma mau bilang, bahwa hidup kita ini emang beneran dimulai dari mimpi, mimpi ayah ibu kita untuk punya keturunan yang lucu-lucu, yang bandel tapi ngangenin, yang bisa ngeramein rumah mereka. Dan, yang terpenting dari itu semua adalah, keduanya gak berhenti cuma sampai level “bermimpi”, tapi juga berusaha mewujudkan mimpi itu.. tentunya dengan doa dan usaha, sampai Tuhan mengabulkan mimpi itu, dan TADAAAA!! here we are! kita adalah bagian dari impian ayah dan ibu kita bukan? bahkan setelah itu, mereka pun punya mimpi yang indah buat kita, pastinya mimpi mereka gak jauh-jauh dari “jadi anak yang mandiri, dan bisa membanggakan kedua orang tuanya, berguna bagi nusa bangsa dan agama”, dan lagi-lagi mereka gak berhenti sampai situ aja, mereka berusaha mewujudkannya dengan mendidik kita, melimpahi kita dengan kasih sayang, masukin kita ke sekolah dan banyak hal lainnya yang mereka lakuin buat mimpi itu.

Gw pernah denger quote dari salah satu artis muda berbakat Indonesia, Agnes Monica, yang kurang lebih intinya adalah “orang yang sukses adalah orang yang berani bermimpi bahkan di saat yang lain takut untuk bermimpi” , Wright bersaudara, Thomas Alva Edison, dan beribu2 penemu lainnya, mereka adalah contoh nyata dari quote itu.. Mimpi adalah roda penggerak buat kita untuk terus berjuang, mimpi ngehajiin orang tua, mimpi buat jadi ini, jadi itu, dan pastinya, mimpi jugalah yang jadi reminder buat kita supaya kita tetep on the right track buat bisa mewujudkannya di saat kita lagi down, males2an atau ngerasa hampir menyerah.

Kalau kalian nanya, apa mimpi gw, mungkin gw bakal jawab dengan ilustrasi berikut :
“Menikmati sore hari dengan duduk di beranda cafe a la Italia di sebuah kota di kawasan Mediterania yang hangat, dikelilingi orang-orang berlalu lalang bercas-cis-cus dalam bahasa Prancis, sembari menghadap ke layar laptop buatan Jepang, mempersiapkan sebuah draft perjanjian bilateral berbahasa Inggris, dan sesekali searching untuk mencari bahan buat Thesis gw seputar hubungan internasional, sembari menyeruput teh hangat *(gw ga doyan kopi soalnya) dan sesekali menyuap Tiramisu yang nikmat ke mulut” hahaha.. sounds cliché right? but heyyy,,, dulu, ide orang bisa terbang juga kedengerannya absurd, tapi look at we know! kita bisa kemana-mana make pesawat terbang kan??

Itu mimpi gw, sekarang tinggal gw berusaha buat ngewujudinnya.. sukses enggaknya, tergantung Yang Maha Kuasa tentunya.. kalo impianmu apa?

 

 

 

 
1 Komentar

Ditulis oleh pada 21/07/2012 in termenung lalu merenung

 

One response to “(Bukan) Mimpi Basah

  1. Mery

    18/02/2013 at 20:10

    impian gw dari sejak TK sampe sekarang masih sama…
    jadi ARTIS HOLIWUT! serius inimah gk pake boong. tapi ya gitu deh susah banget yak kyknya? hahaha
    anyway sori nih gw kebanyakan ngasih komen di blog lw. abis isinya kurang lebih hampir menggambarkan apa yg kadang ada di pikiran gw sendiri sehingga gk tahan buat gk komen. 😛

     

Tinggalkan Balasan

 
