RSS

Bingung Ngasih Judul

14 Des

Udah akhir tahun, dan secara gamblang gw udah bisa nyimpulin kalo tahun ini adalah TAHUN NYAMPAH!!! bener-bener tahun yang bisa dibilang nggak produktif!! oke..oke, nggak 100% nyampah juga sih, yaaa sekitar 30% ada produktifnya juga.. Maret jadi interpreter, trus sempet privat bahasa Inggris, sama intensif komputer, terus kemaren November ikutan Sea Games, jadi gak beneran wasting time juga, tapi, sedih aja sih, kalo dipikir-pikir, I am still young! I should have done much more than this!!! gw harusnya bisa lebih produktif berkarya, dan jadi pemuda yang bener-bener bisa manfaatin waktunya dengan baik.

Ya mau gimana, selama ini gw belom dapet kerjaan, jadi yang gw lakuin cuma itu-itu aja, ngenet, ngetwit, ngeluyur gak jelas, ya masih untung sih, gw ini sampah masyarakat yang Alhamdulillah masih dikasih jatah sama orang tua, jadi masih bisa jalan2, have fun, dan gak nyampe harus hidup di jalanan ibu kota yang katanya lebih kejam dari ibu tiri itu, tapi, harus gw akui, kalo selama gw lagi have fun, menikmati masa2 pengangguran ini, hati kecil gw kaya ngerasa sedikit bersalah, duhhh bonyok gw cape2 kerja, banting tulang, buat dapetin duit, supaya bisa ngirim ke gw, eh gwnya malah santai2 aja…yaaaa tapi bukan salah gw sepenuhnya juga sih *(tetep gak mau ngalah ;p  ), gw disini juga bukannya tanpa usaha, gw disini juga gak diem aja, gw dateng ke jobfair sana-sini, tapi emang mungkin belom rejekinya sih, jadi masih belom berhasil. Jadi, gw gak sepenuhnya salah juga kan yaaaa?!

Balik lagi ke soal tahun yang gak begitu produktif, gw sih ambil hikmahnya ajalah, sekarang gw jadi ngerti gimana rasanya orang yang nganggur, dan gak bisa berbuat banyak buat hidupnya dan hidup orang2 disekitarnya, it sucks!!! for sure! yah, gw yang ibaratnya masih sehat aja ngerasa gak berguna banget, apalagi mereka yang  sakit menahun ya?! mungkin itulah kenapa banyak orang2 yang sakit bertahun2, kemudian ngerasa jenuh, sedih, putus asa, ya karena emang ketika kita gak ngelakuin apa2, pikiran2 yang muncul itu, mostly pikiran negatif. Makanya, yuk! mulai sekarang, kita harus lebih peduli sama mereka yang lagi sakit. Kita hibur mereka, kita kasih mereka perhatian lebih, biar mereka gak dikelilingi sama pikiran2 negatif, kita ajak ngobrol, kita ajak bercanda2, kalo emang masih memungkinkan, yakinkan kalo mereka juga berarti, dan mereka gak perlu ngerasa tersingkirkan,atau gak berguna. Dan yang terpenting, yuk, kita bantu mereka dengan doa, biar mereka cepet sembuh, dan bisa beraktivitas lagi 🙂

See, selalu ada hikmah dari segala sesuatu yang terjadi di dalam kehidupan kita, pinter2 kita buat menelaahnya aja, dan menjadikannya sebagai pembelajaran, untuk menjadi manusia yang jauh lebih baik lagi kedepannya.. SEMANGAT!!!

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 14/12/2011 in termenung lalu merenung

 

Tinggalkan Balasan

 
