RSS

ketika kamu merasa tak berguna

07 Jul

Dari dulu sampai sekarang, gw ga pernah bisa bahagiain nenek gw, orang yang paling gw sayang, orang yang selama ini udah jadi malaikat pelindung buat gw. Dari kecil, nenek gw lah yang selalu ngerawat gw, ngajarin gw banyak hal, nasehatin gw tentang banyak hal, tentang hidup, tentang menjadi bijak…Nenek adalah orang yang paling panik kalo gw sakit, orang yang selalu nengokin keadaan gw di kamar, di sela2 kesibukannya di warung…dan selalu nanyain “mau makan apa?! disuapin ya?! abis itu minum obat ya!”…orang yang selalu percaya sama gw, bahkan dalam kondisi gw terburuk sekalipun….

Adalah satu cita2 terbesar gw, bahagiain beliau…gw pengen ngeliat beliau bisa menikmati masa tuanya, dengan senyum, bahagia, bisa ikut pengajian bareng temen2 seangkatannya yang sekarang udah lebih banyak menghabiskan hari2nya di Mesjid, sementara nenek gw masih sibuk sama warungnya…Ya Alloh…I can’t stop crying everytime I remember her..Sekarang nenek gw sakit, tadi adek gw sms, katanya periksa lagi ke dokter, dan ini udah kedua kalinya..

Gw ngerasa ga guna!!! selama ini yang ngater nenek gw kemana2 adalah adek gw, ke kondangan, periksa dokter, dll, semuanya adek gw, ya! adek gw, karena dia bisa make motor, sementara gw, masih ga bisa…gw ga lancar, gimana mau boncengin nenek, kalo bawa gw sendiri aja gw belom becus…sh*t man!! gw ga bisa berenti nangis kalo inget betapa ga bergunanya gw!

bahkan nenek gw sakit sekarang gw cuma bisa sms ke adek gw “punten, jagain mbah ya win!, jangan lupa ingetin kalo jam minum obat”…hiks!! gw ga bisa ngapa2in…gw emang tolol! gw emang bego! yang gw bisa lakuin cuma nangis sendiri, berdoa dan ngarepin mukjizat…Ah Tuhan, semoga Kau mendengar doa hamba…sumpah!! gw ngerasa ga bisa apa2…yang bisa gw lakuin selama ini pun cuma dengerin nenek gw curhat, tentang kesedihan2nya, dan gw cuma bisa nahan tangisan gw tiap kali nenek curhat…gw cuma bisa meluk nenek gw…dan nahan biar ga nangis…

Gw tau banget, kalo nenek gw lagi sedih, tapi nenek gw ga pernah mau nunjukin kesedihannya, nenek gw emang tegar banget…nenek gw ga pernah ngeluh selama ini, bahkan curhatannya pun lebih kaya bercanda..tapi gw tau banget kalau nenek gw itu lagi sedih..ahh..andai gw bisa setegar nenek gw…(T,T)

Semoga nenek cepet sembuh, Ya Tuhan…semoga hamba bisa membahagiakannya seperti beliau membahagiakan hamba dari kecil sampai sekarang….sampaikan salam rinduku buat nenek ya Tuhan…sampaikan sayangku padanya, dan kabulkanlah doa hamba ini..AMIN!!!

Duhai..Tuhan yang Maha Baik…Allah SWT!

 
1 Komentar

Ditulis oleh pada 07/07/2010 in me..., termenung lalu merenung

 

One response to “ketika kamu merasa tak berguna

  1. Afrin

    25/07/2010 at 20:25

    hal yang membuat kita sakit(dalam) adalah ketika kita tidak bisa membahagiakan orang-orang yang kita SAYANG meskipun kita telah berusaha, sebagai mahluk yang diciptakan dalam ketidak berdayaan(rusak) satu hal yang HANYA tersisa
    HANYA BISA BERDO’A , YA HANYA DO’A

     

Tinggalkan Balasan

 
