RSS

Israel?! I don’t think so

31 Mei

Lagi nonton TV, dan tersentak, ohh..Dios Mio!! pasukan israel nyerang kapal pembawa bantuan internasional dan sejumlah orang tewas…Astaghfirulloh, gw langsung mengelus dada…sesek rasanya dan tiba2 mata gw udah panas aja, lagi2 bangsa (yang used to be) pilihan Tuhan itu berulah. Gw terus membatin, “man!! what the hell are they thinking about?! why they have a heart to do something which is in my mind is unjust to do! they attack unarmed aid ship!!ya Tuhan,,gw bingung itu mereka teh over paranoid atau emang kejam ga pengen orang2 Palestina di Gaza dapet bantuan sih?!

Over paranoid?! yups!! gw suka mikir kalo orang Israel itu hidupnya ga pernah tenang loh..ga tau kenapa. Kadang gw mikir mereka itu sebenernya jiwanya selalu ga tenang diliputi ketakutan tiap hari, takut diserang Palestina, takut dibom, takut diserang sama rudal sama pasukan jihad..yups, orang2 Israel itu gw bilang mentalnya ciut, mereka ga kaya orang2 Palestina yang sedari kecil udah terbiasa buat jihad!! coba deh, emang ada gitu, rakyat sipil Israel yang turun ke medan perang, bawa2 batu, kaya gerakan Intifadah dulu!? yang ada mereka malah minta dibikinin tembok tinggi menjulang buat misahin mereka dari orang2 Palestina, dan mereka jadi ngerasa aman…hahahaha..cemen ah!! Itu kaya kabur dari masalah…cemen..again C-E-M-E-N!!

Dan dari rasa takut yang berlebih itulah seringkali mereka ngelakuin tindakan2 yang menurut gw gak rasional, masa iya anak kecil bawa batu2 dilawannya make tank baja dan senjata super lengkap!! OH God!! tiba2 gw jadi inget waktu guru agama gw ngedongengin cerita nabi Daud A.S waktu ngelawan Raja Jalut *(David and Goliath kalo versi Kristen)..dan apa yang terjadi?! siapa yang menang?!! Jalut?! salah…Daud! yang cuma make ketapel,senjatanya cuma batu, ngelawan raja jalut yang bersenjata lengkap…yips!!

Gw percaya, kalo Alloh SWT pasti bantu orang2 Palestina, bukan dengan senjata yang lengkap, bukan dengan burung Ababil dari langit bawa batu panas dari neraka Sijjin, tapi dengan mental, iman, dan keyakinan yang kuat, yakin, percaya,sehingga mereka mau berjuang *(biasa kita bilang jihad), hal yang ga dimiliki sama orang2 Israel, yang cuma ngandelin pasukan militernya doank buat ngelindungin diri.  Jadi biarpun orang Palestina selalu diancam sama gempuran pasukan Israel, tapi mereka punya daya juang yang kuat, just like us, Indonesian when we were colonialized by Dutch and Japan. Karena orang2 Palestina sadar, ga ada yang bisa bantuin buat nyelametin mereka, hal itu buat mereka berpasrah sama Sang Maha Kuat, dan disinilah letak kekuatan mereka.

See, pertolongan Alloh SWT memang dekat, jadi jangan pernah nyerah…mungkin kadang kita ngerasa Tuhan ninggalin kita, tapi sebenernya kita salah, Tuhan ga tidur, Tuhan ga lalai ngejaga semua ciptaan-Nya..pertolongan bukannya ga datang, tapi mungkin belum, nunggu sampai titik dimana kita emang bener2 ga bisa nanggung lagi, atau mungkin juga pertolongan dalam bentuk lain yang kita ga tau…yang jelas, kita harus tetep semangat!!!

Bismillah, ya Alloh, lindungilah saudara2 kami di Palestina.. Innalloha ma’ana… Amin!!! 🙂

 

Tinggalkan Balasan

 
