RSS

Bi-Ro-Kra-Si

13 Apr

Today, I’ve just come back from Bandung..habis daftar sesuatu yang sudah jadi impian dari dulu..*(for further info just ask me, please! : ) )mohon doanya yah semua!! merci!

Huft..cape juga, dari kemaren pagi2 ke Bandung terus..I hate this! but it’s a must..ribet juga kalo udah berhadapan sama birokrasi yah! emang sih, katanya birokrasi dibuat agar mempermudah dan agar semuanya lebih teratur..tapi kok gw ngeliatnya justru sebaliknya ya?? birokrasi justru mempersulit gw, dan membuat semuanya jadi semrawut *(termasuk nyemrawutin jadwal kuliah gw,ampe2 gw harus bolos kelas cuma buat ngurus2 begituan! ). Berhadapan sama birokrasi di Indonesia, itu berarti kita kudu siap2in mental, waktu,tenaga, dan biaya *yang seringkali ga sedikit!.

Mental : karena seringkali orang2 di birokrasi itu pada banyak yang ga ramah, jutek, kerja sambil pasang muka sebel..kan bikin mental ciut..belum mu ngapa2in udah ciut duluan, heran deh gw!! tuh orang2 HRD gimana sih ngerekrutnya??oke! may be they are having problem, so that they can’t smile infront of their customer..but, have they ever heard about professionalism??*(may be not all of them did that improper thing, but almost of them did it! gw kan sering ngurus2 surat bo!), selain nyiapin mental buat ngadepin orang2 yang bermuram durja saat bekerja, kita juga kudu siap buat dilempar2..maksudnya, disuruh ke ruangan A buat ngurus X, abis itu ke ruang B buat ngurus Y, baru deh ke ruangan C buat finishing..itu kan bikin pusing!!

Waktu : yah, tau sendiri donk! maksud dgn nyiapin waktu?? karena in fact, birokrasi yang seolah2 dibikin ribet itu emang bikin waktu kita terbuang banyak, dulu bokap gw aja pernah ampe seharian ngurus pajak..busyeet!! mu ngasih duit ke negara aja masih dipersulit dan dibikin lama?!!! HERAN GW!!!!

Tenaga : yah..karena sering dioper2, dan disuruh nunggu*(lama), otomatis, kita jadi cepet capek kan??ya ya lah!! makanya…jangan lupa makan yang banyak..minum susu D*ncow! biar dapet 10 tanda umum anak bergizi baik..jadi ga lemes pas ngurus2…

Biaya : NAH!! this is the most crucial one! apalagi kalo bukan DUIT…dan inilah faktor yang bikin gw males banget buat berhadapan sama birokrasi. udah wasting time, energy, why we still must wasting money??! oke lah kalo tarifnya wajar..tapi yang ada..tarif yang dikenain itu suka kelewatan..bikin sesek dada..

Di, cape deh!

Iklan
 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 13/04/2009 in we n our world

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: